Tiap Malam Purel X2 Bergentayangan Mencari Pelanggan

  • Diupload pada 12 Mei 2018

    Durasi 2.36

    Tiap Malam Purel X2 Bergentayangan Mencari Pelanggan


    SIDOARJO (Realita) - Puluhan wanita cantik berbaju seksi, yang diduga berprofesi sebagai purel atau pemandu lagu, setiap malam bergentayangan atau berseliweran di depan karaoke X2 yang ada di kawasan Taman Pinang Indah Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).


    Para wanita cantik itu biasanya datang sejak pukul 18.00 wib. Baju seksi, sepatu atau sandal berhak tinggi, seolah menjadi ciri khas mereka. Mereka biasanya duduk-duduk berkamuflase atau membaur dengan pengunjung di beberapa tempat makan yang ada di sekitar sana.


    Sambil sesekali bermain telepon genggam dan merias wajah, mereka menunggu tamu yakni para lelaki yang butuh untuk ditemani karaoke. Untuk satu jam karaoke biasanya tarif mereka Rp 100 Ribu belum termasuk uang saweran atau uang tip.


    Dalam sehari mereka bisa 3 sampai 5 jam menemani tamu berkaraoke. Pendapatan besar membuat banyak wanita cantik memilih profesi tersebut. Gaya hidup mewah serta kebutuhan hidup yang tinggi menjadikan profesi pemandu lagu sebagai jalan pintas nan asik untuk menggapai itu semua.


    Gaji sebagai karyawan swasta sebesar Rp 3 Juta per bulan tentu tidak ada apa-apanya dibanding pendapatan para pemandu lagu ini, yang konon dalam semalam bisa meraup Rp 2 Juta.


    Sebelumnya Satpol PP Kabupaten Sidoarjo sering melakukan razia di kawasan itu. Namun usai dirazia mereka datang dan datang lagi, dengan alasan mencari rizki atau sesuap nasi. Satpol PP selalu menghimbau jika pengelola karaoke dilarang menyediakan pemandu lagu.


    Pengelola karaoke X2 pun berkilah jika para purel datang sendiri untuk mencari tamu. Pengelola mengaku tak bisa berbuat apa-apa dikarenakan mereka mencari rizki untuk keluarganya.


    X2 merupakan tempat hiburan karaoke bertopeng resto yang berada di ruko Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, Jawa Timur. Alih-alih layaknya resto pada umumnya yang isinya banyak meja makan, sendok, dan aneka hidangan, piring-piring dimana-mana. Di X2 anda tak akan melihat itu semua, malah anda akan banyak dijumpai bilik-bilik (Room) kamar bernyanyi dengan layar TV dan lengkap dengan sound system.


    Disamping itu pengunjung karaoke juga bisa memesan minuman beralkohol (Mihol) berjenis Bir dengan harga sekitar Rp 45 Ribu perbotolnya. Lengkapnya sudah, pengunjung bisa berkaraoke sambil mabuk Bir, dan bermesraan dengan gadis-gadis cantik.


    Hal tersebut sebenarnya telah terjadi bertahun-tahun sejak X2 berdiri. Peraturan daerah (perda) Kabupaten Sidoarjo pun sudah jelas jika tidak boleh ada pemandu lagu. Namun, sampai saat ini aturan belum juga bisa ditegakkan. HK

    Channel Realita Aktual Terpercaya

Play Audio